Senin, 20 Februari 2012



Telkom Vision Raih Satu Juta Pelanggan dalam Waktu Satu Tahun
 

Tahun 2011 bisa dikatakan sebagai tahun kebangkitan TelkomVisionp asalnya, sepanjang tahun 2011, TelkomVision tak henti mengukir prestasi gemilang demi mewujudkan mimpi untuk menjadi pay TV nomor satu di Indonesia. Berawal dari mimpi diiringi dengan semangat “Berani Menjadi Nomor Satu”, TelkomVision berhasil meraih sejumlah penghargaan yakni The Best Call Centre Award 2011, Great Performing Award untuk kategori TV berbayar dalam ajang Digital Media Award,The Best Market Drive dalam ajang Marketing Award 2011.

Satu Juta Pelanggan pun berhasil tercapai hanya dalam kurun waktu setahun. Prestasi ini turut diapresiasi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yang menganugerahi TelkomVision sebagai perusahaan TV berbayar dengan pertumbuhan penjualan tertinggi yaitu 800 % dengan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 1 juta pelanggan dalam waktu 1 tahun dan sebagai Pay TV pra bayar pertama di Indonesia sejak tahun 2007.

Bertempat di Balai Kartini, Gatot Subroto Jakarta Selatan, TelkomVision menggelar acara yang bertajuk “Semua untuk Satu”. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi akbar TelkomVision kepada customer, mitra Bisnis, media, afiliasi channel, dan Telkom Group yang telah memberikan dukungan yang nyata dan positif terhadap pencapaian prestasi TelkomVision dan juga dilakukan prosesi simbolis penyerahan anugerah MURI kepada TelkomVision. Penghargaan MURI secara simbolis diserahkan langsung oleh Jaya Suprana selaku pendiri MURI kepada Dirut TelkomVision, Elvizar KH.

Pada tahun 2011, TelkomVision mengalami peningkatan kinerja yang cukup signifikan yang ditunjukkan dengan peningkatan pendapatan hingga hampir mencapai 77% dibandingkan tahun 2010. Peningkatan yang signifikan tersebut didorong oleh pertumbuhan jumlah pelanggan hingga mencapai 370% dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa hasil performansi kinerja TelkomVision di tahun 2011 yakni kerjasama co-branding TelkomVision dan Telkom Group serta perusahaan eksternal yang potensial seperti CIMB Niaga, Samsung, Kredit Plus, dan lain sebagainya.

Elvizar mengatakan bahwa pencapaian satu juta pelanggan yang diraih oleh Telkom Vision merupakan refleksi dari kepercayaan masyarakat untuk menggunakan produk TelkomVision. Pencapaian tersebut merupakan bukti nyata dari hasil kerja keras tim yang solid untuk memenuhi customer satisfaction serta dukungan positif dari sejumlah pihak yaitu customer, mitra Bisnis, media, afiliasi channel, dan Telkom Group. Aspek-aspek tersebut menjadi pondasi kuat bagi tim kami yang dimanfaatkan sebagai senjata ampuh untuk meraih mimpi kami sebagaiNumber One Pay TV in Indonesia in Indonesia”, tegas Elvizar KH.

Kini langkah TelkomVision di tahun 2012 kian tegap dan percaya diri untuk kembali mengukir prestasi gemilang. Dengan mengusung semangat “TelkomVision, Nomor Satu”, maka ditahun 2012 ini, TelkomVision optimis meraih 2.5 juta pelanggan dan siap untuk meraih kredibilitas sebagai Top Brand 2012. Untuk itu, TelkomVision akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan performansi kinerja disejumlah pilar utama yaitu layanan customer care TelkomVision Interact, inovasi produk dengan teknologi futuristik, meluncurkan paket-paket baru dengan content channel yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Di awal tahun 2012 ini pun TelkomVision akan semakin agresif dalam melakukan ekspansi dan penetrasi pasar dengan mengkampanyekan slogan “Satu Banyak untung” ke sejumlah kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Palembang dan Medan. Kampanye “Satu Banyak Untung” digulirkan TelkomVision untuk menegaskan keunggulan TelkomVision bahwa masyarakat cukup membeli satu produk TelkomVision, tetapi bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti channel-channel yang cocok untuk seluruh genre usia dan berkualitas, paket-paket yang lengkap dengan harga terjangkau, metode pembayaran yang fleksibel yaitu system voucher ataupun system berlangganan bulanan (abonemen), layanan presales, in sales dan after sales yang terintegrasi (TelkomVision Interact) dengan akses yang mudah dihubungi pelanggan yaitu no 147.

Adapun beberapa aspek yang akan difokuskan oleh TelkomVision di tahun 2012 yaitu:
Pertumbuhan jumlah pelanggan menjadi 150% atau sebesar 2,5 juta pelanggan, pertumbuhan revenue sebesar 130%, ekspansi sales coverage hingga ke tingkat kabupaten di seluruh Indonesia, pertumbuhan profit sebesar 200%, TelkomVision harus menjadi strong market leader di industri pay tv dengan presentase market share sebesar 60%, mengembangkan Groovia TV dan pembangunan layanan multi-screen serta menghadirkan content-content menarik yaitu dengan adanya channel-channel baru serta tayangan sport NBL (National Basketball League).

Dalam acara tersebut TelkomVision juga memberikan apresiasi bagi atlit nasional Indonesia yang berhasil meraih prestasi di Ajang olahraga bergengsi, SEA GAMES dan PARA GAMES. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama TelkomVision, Elvizar KH dan Dirut Telkom, Rinaldi Firmansyah dengan memberikan apresiasi berupa medali emas TelkomVision, free berlangganan TelkomVision paket New Gold selama 2 tahun dan uang tunai senilai Rp 10.000.000,-. ***
 

© 2010 PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kupang Semau by Jeck Rajo